Home » , » Install Windows 7 Gagal, (Load Driver, A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing)

Install Windows 7 Gagal, (Load Driver, A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing)

A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing
    anda mungkin sudah pernah mengalami ketika instal windows pada saat proses  Instalansi windows tiba tiba muncul jendela dengan tulisan "load driver"A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing,yang artinya pada proses  Install Windows Gagal menemukan driver yang diperlukan dalam proses instalasi  atau windows meminta driver lebih dulu.disini kita akan membahas beberapa faktor penyebab dan solusi dari permasalahan windows  [A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing

Berikut beberapa faktor penyebab dan solusi dari install windows 7 (Load Driver, A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing) :


    1. Yang pertama Pengaturan pada bios,silahkan anda cek pengaturn pada bios anda dengan cara menekan tombol F1, F2, F10, tombol Delete (del) atau tombol Escape   (ESC) atau dengan tombol kombinasi Fn + F2. silahkan disesuaikan dengan merk laptop atau netbook anda. setelah anda berhasil masuk kedalam menu bios kemudian anda Klik Menu booting pilih boot device priority seting sesuai dengan device yang akan anda gunakan untuk instalasi windows anda (dari dvd/Usb flasdisk).langkah berikutnya klik menu advance pada bios Ubah driver dari SATA ke AHCI. atau Matikan menu SATA alihkan ke AHCI,kemudian anda save dan restart laptop anda. kemudian silahkan anda coba untuk memulai installasi windows lagi.
    2. Yang kedua faktor penyebab gagalnya instalasi windows 7 bisa disebabkan oleh rusaknya file instalasi windows yang anda gunakan.solusinya buat cd instalasi yang baru.
    3. Yang ketiga kurangnya catu daya listrik yang diperlukan oleh device installasi (DVD room,usb flash disk,hardisk eksternal,dvd eksternal)solusinya pindahkan device satu persatu misalnya jika anda menggunakan dvd room internal anda bisa mencoba instalasi menggunakan flasdisk,atau jika anda menggunakan flashdisk dan ternyata masih keluar peringatan (Load Driver, A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing) pindahkan flashdisk ke port lainnya. 
    4. Yang keempat adalah kompabilitas port Usb dari laptop yang kita install, sekarang ini hampir rata rata laptop baru menggunakan slot usb 3.0 sementara flashdisk/usb eksternal yang kita gunakan biasanya hanya suport Usb 2.0 kebawah.solusi nya pindahkan port usb yang kita gunakan.
    5. yang kelima faktor penyebab gagalnya instalasi windows 7 dengan peringatan (Load Driver, A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing) adalah laptop keluaran terbaru,solusinya bacalah manual book dari laptop tersebut apakah laptop yang kita install itu diperuntukan untuk  windows 7 jika tidak langkah pertama yang harus kita lakukan adalah mencari driver sata AHCI dari laptop tersebut.kemudian kemudian ekstrak file driver tersebut kedalam satu folder silahkan anda simpan folder tersebut dengan flasdisk yang lain. selanjutnya lakukan proses instalasi lagi dengan memasukan flashdisk yang berisi file driver yang sudah kita ekstrak tadi kedalam port usb yang masih kosong,untuk langkah langkah instalasinnya akan saya jelaskan dilain kesempatan
      dengan cara diatas mudah mudahan anda tidak menemui masalah lagi ketika Install Windows 7 Gagal, (Load Driver, A Required CD/DVD Drive Device Driver Is Missing).selamat mencoba

    45 komentar:

    Anonymous said...

    TANKS INFONYA GAN.. UDAH HAMPIR NYERAH AKHIRNYA ANE SUCCES INSTAL WINDOWS 7 VIA USB

    Admin said...

    ok bos sama 2 semoga bermanfaat

    Anonymous said...

    nih lebih simple http://wawasansekitar.bl*gsp*t.com/2013/12/solusi-gagal-install-ulang-windows-7.html, dah ane coba



    * ganti dengan o

    Anonymous said...

    makasih infonya min
    ternyata leptop ane gx bisa di port 3

    Anonymous said...

    Matur suwun juragan. Tak nyoba dulu

    Admin said...

    ok gan semoga sukses

    Anonymous said...

    berarti harusnya urutannya 5 4 1 3 2 dong, dilihat dari urutan tergampang dilaksanakan hingga yang ribet

    Admin said...

    mohon maaf gan artikel ini berdasarkan pengalaman pribadi saya,..btw makasih atas masukanya..semoga sukses

    Unknown said...

    Thank U Gan....

    Maarifnu said...

    laptop saya malah ke debian....
    gimana solusinya

    Ari Jumadi said...

    It work , thanks gan 😊

    IBNU SODRI said...

    Permisi nyoba dulu gan

    Admin said...

    Silahkan gan semoga berhasil

    Navo Mudiarcana said...

    Iklannya sangat mengganggu

    Unknown said...

    thanks gan...good (y)

    Unknown said...

    Gan gmn kalau yg mncul adalah bootmgr are missing

    Admin said...

    File instalasi corupt gan,atau bisa jadi pengaturan biosnya,ubah pada menu bootnya,
    Semoga membantu

    Dewi S said...

    Terimakasih bosss.

    Ringgo_Gaptek said...

    Good, infonya sangat bermanfaat. terus berkarya dengan info2 terbaru lainnya.

    Unknown said...

    gan,
    mau tanya,
    gimana setelah ane instal pakek cd eh.. ternyata pada bios cd/dvd room gak detect,
    mohon bantuannya ya gan,

    Unknown said...

    gan,
    mau tanya,
    gimana setelah ane instal pakek cd eh.. ternyata pada bios cd/dvd room gak detect,
    mohon bantuannya ya gan,

    Admin said...

    Coba agan start laptop trus masuk ke menu bios,--->trus masuk ke menu boot ,agan liat pada submenu apakah bios boot mode or menu enhache/advance,kalo disitu pada menu uefi ubah ke enhached

    Anonymous said...

    ane dah cba keras ttep ga bsa gan . ane pke board ami . model enpc900, v.1 . seting bot pada step 1 ga sama sprti pnya nya . sampe ane create partition primary pada HD ttep aja gak ngaruh . mohon pencerahannya gan ? sblum nya apa perlu first boot diganti dengan flash disk krna ane gunakan bootable usb . tpi HD nya mlah gak ada pada second boot . ane baru nyoba first boot ane rubah ke hp flash disk ane. Krna trtulis disitu ada 2 opsi . antara hp flash disk ane sama HD hitachi ane . second bot ane ganti jadi floppy disk . third bot dvd room . ane pke pc jangkrik soslnya . pindah os dari xp ke 7. Tolong ya gan?

    Admin said...

    Kalo boleh nanya xp pake 32 or 64?coba agan cek di menu harddrive pada bios apakah pada posisi ahci or ide?jika agan merubah dari 64 ke 32 bit cek dimenu harddrive pindah ke 32

    Anonymous said...

    laptop assus A455L kok g bisa ya????? walaupun udh aku colokan usb ke port lain...huffffff

    Anonymous said...

    Permisi gan numpang tanya, windows 7 tidak bisa di install apakah ada hubungannya dengan power supply ???

    Unknown said...

    port itu apaan bro gw kurang tau

    Admin said...

    Port=slot

    Sonikyn said...

    Terimakasih bosss.



    Mau share bagai mana cara sadap ANDROID, Blackberry dan IPHONE dan SYMBIAN juga berbagai macam ponsel.

    Info lengkap tentang fiturnya dibawah ini:

    1.Sadap BBM
    2.Sadap SMS
    3.Sadap PANGGILAN SUARA
    4.Sadap FOTO DAN VIDEO DI GALERY
    5.Sadap LOKASI [MELALUI SATELIT]
    6.Sadap WHATSAPP
    7.Sadap FACEBOOK
    8.Sadap BEETALK
    9.Sadap SKYPE
    10.Sadap Email/ YAHOO GMAIL DAN HOTMAIL
    11.Sadap SUARA SEKITAR
    12.Sadap KONTAK NAMA
    13.Sadap HISTORY BROWSER
    14.Sadap KAKAO TALK, PATH

    Dan masih banyak lainnya...

    SADAP SEMUA RAHASIA DI PONSEL DIA SECARA JARAK JAUH, PASANGAN SUAMI/ISTRI ANDA YANG SEDANG SELINGKUH ATAU MELINDUNGI ANAK REMAJA ANDA DARI PERGAULAN BEBAS.

    KETENTUAN/ KEBIJAKAN PENGGUNAAN BERLAKU.


    Info lengkap, Silahkan KLIK
    Kunjungi Website : WWW.SADAP.COM

    bilawal said...

    service komputer panggilan

    Kami melayani jasa service komputer panggilan
    Service komputer antar/jemput. bagi anda yang
    tidak punya waktu dan tidak ingin repot repot
    bawa ke reparasi komputer silahkan Hubungi
    Kami. jika bapak atau ibu sibuk cukup Hubungi
    Kami Maka Kami akan pergi ketempat anda
    Hub : 081294209696

    Berkut ini adalah kerusakan yang biasa kami temui :

    Software :
    1 Install Ulang Windows (WinXp,Win7,Win8,Win10)
    2. Install Drivers (VGA,Sound,Printer dll)
    3. Install Games (Pes2014,Need for speed,dll)
    4. Install Software (autocad,Photoshop,Office,dll)
    5. Virus Cleaning (Trojan,Worm,Heal Data)
    6. Recovery DATA (Terformat,Terpartisi,Terdelete,dll)


    Hardware :
    1. Mati total
    2. Tidak Tampil
    3. Bunyi Bunyi
    4. BlueScreen
    5. Lemot
    6. Tidak Bisa Masuk Windows
    7. Sering Hang,Restart
    8. Installasi Lan/Wireless

    Silahkan Hubungi Kami
    081294209696
    Bilawal.rifai96@gmail.com
    Http://www.mataharikomputer.com

    fember said...

    suwun infone bos , it work , cuma masalah di port usb nya aja ternyata .. amazing

    Unknown said...

    ok makasih infonya moga tambah sukses

    Hasby said...

    Makasih infonya gan. Sangat membantu. Hampir aja aku bawa ke service, eh..ternyata masalah utk lepi aku ada di no 4 diatas. Sekali lagi, thanks a lot.

    Forum Konsultasi said...

    TQ , info nya gan,, ane Share yah di FB, ane sempat pusing juga, kok bisa gini, padahal udah puluhan kali laptop ini ane instal. Kok malah kali ini g mau.. ehh, rupanya seminggu sebelum instal ulang ane instal Driver USB 3, dan pas dicolokin di di Port nya USB 3 g mau load dia, pertama mikirnya flashdisk nya yg salah, jadi sampai tiga kali set ulang flasdisk nya.. hehehe.. akhirnya setelah nemuin artikel ini baru ane sadar.. ane coba pindahin port nya ke yg USB 2.. akhirnya ... 😄😄👍👍,. Terimakasih untuk infonya Gan...

    TAMAT said...

    makasih info nya bang,,

    Anonymous said...

    Makasih, bermanfaat sekali.

    ANR Project said...

    bojonegoro pancen matooooohhhhhhh,......

    Teknisi Komputer said...

    Gagal gagal lahi, aneh saya udah kotakkatik sama aja gan, sy install pake PD, tapi tetep aja munta cd/dvd. Padahal sata achi udah di ganti2 pake ide

    Admin said...

    Seri laptopnya apa gan?

    Unknown said...

    Gan semua ane uda coba tapi masih ttp load drive kalo pake win7 tp pake win10 bisa jalan .. padahal sebelumnya lancar2 aja pas di instal pake win7. Kenapa ya gan ?

    Admin said...

    Windows 7 64,or 32?trus Windows 10 nya 64 or 32?

    cinta dalam puisi said...

    Punya ane laptop toshiba , terus ga bisa masuk windows . Ada tulisan press any key , padahal ane udah ganti slot usb beberapa kali . Apa mungkin beli cd/dvd master Mohon solusinya !

    Unknown said...

    Maaf gan bisa di jelasin lgi gak untuk masalah yg no 5, saya masih blom paham step ya, terima kasih

    Admin said...

    Untuk yang no 5 agan cari driver hardisknya dulu

    Anonymous said...

    Sangat terbantu... .
    Thanks gan

    Translate